Sabtu, 12 Maret 2016

Tips dan Manfaat Mengetik Cepat Dengan Menggunakan 10 Jari

Mengetik dengan cepat adalah hal yang sangat diharuskan oleh semua orang tanpa terkecuali mulai dari pelajar, mahasiswa, dan apalagi jika yang menjadi seorang pegawai perkantoran yang akan selalu berhadapan dengan komputer. Belajar mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari bukanlah hal yang sulit. Jika kalian terbiasa dan mengerti teorinya pasti sangat mudah. Nah, bagaimana sih cara mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari?
Okayyy, inilah tips mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari;
Pertamaaa, harus punya komputer atau laptop sendiri. Cobalah jika kalian belum mempunyai laptop atau komputer sempetkan uang kalian untuk beristirahat ditempat terlebih dahulu hihihi. Kalau cuma mengandalkan warnet atau minjem laptop temen pasti kalian ga begitu lancar mengetik dengan menggunakan 10 jari.
Keduaaa, posisikan penataan jari terhadap keyboard jika telah mengerti peletakan jari yang benar. Mengetik cepat dengan tidak melihat keyboard juga lebih baik, yaaa coba kalian belajar mengetik lirik lagu yang kalian hafal dengan cara memejamkan mata
Ketigaaa, cobalah kalian mengetik menggunakan software. ada banyak software gratis yang bisa kita pakai, yaitu seperti stamina typing tutor, rapid typing tutor, typing master, dsbbb masih banyak kok..
Keempattt, kalian juga bisa latihan mengetik menggunakan game. Jika secara manual bosan, cobalah belajar mengetik 10 jari dengan bantuan game seperti typer shark deluxe & 99 game.
Kelimaaa, sebaiknya mengetik dengan posisi yang benar seperti kaki tidak menggantung, badan tegak, telapak tangan menempel pada sisi bawah keyboard, dan buat lah posisi senyaman kalian gaessss ;)

Selain ituuu, mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari juga ada manfaatnya loh, berikut manfaatnyaa; 
  • Melancarkan peredaran darah pada tangan, entah yang ini benar atau tidak tetapi setelah saya belajar mengetik 10 jari rasanya jari-jari tangan tidak kaku lagi 
  • Mempercepat pekerjaan mengetik, yang ini jelas sekali dengan menguasai mengetik 10 jari kita bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat
  • Mempermudah dalam perkerjaan, ternyata banyak juga perusahaan yang mensyaratkan bisa mengetik 10 jari untuk para calon karyawan yang melamar
  • Membuka jasa mengetik atau berjualan artikel pada para blogger atau bahkan kalian bisa menjadi blogger itu sendiri.
Okayy, good luck gaesss, trimakasih telah membaca sedikit materi dari saya, maaf jika ada kesalahan. Semoga bermanfaat buat kalian yaaaaa!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar